Babinsa Koptu Juanda Komsos  Bersama Masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti.

Babinsa Koptu Juanda Komsos  Bersama Masyarakat Kelurahan Pasar Cerenti.

 

TELUKKUANTAN- Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koptu Juanda Anggota Koramil 06/Cerenti  Komunikasi  Sosial dengan tokoh masyarakat secara langsung di Kelurahan Pasar Cerenti Kecamatan Cerenti, Rabu (25/9/2019).
 

Babinsa Koptu Juanda mengungkapkan kepada tokoh pemuda dan para masyarakat yang hadir agar menjaga dan menjalin hubungan antar sesama warga agar tidak terjadi pertentangan dalam kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan.

Pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat.


"Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya," terang Babinsa Koptu Juanda.
 

Erlis salah seorang tokoh Pemuda berharap kepada masyarakat agar tidak membakar lahan sehingga udara yang dihirup tidak berbahaya bagi kesehatan.

Jadi,"Kepedulian Babinsa terhadap adanya Komsos tentang bahaya dari kebakaran lahan yang terjadi beberapa waktu lalu".

 

Ditempat terpisah Danramil 06/Cerenti Kapten Arh B. Simanjuntak mengatakan, dengan adanya Babinsa yang berkeliling mengadakan Komsos di desa binaan, maka Babinsa dapat mengetahui segala informasi kegiatan yang ada di desa binaannya.

 

"Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan Babinsa bersama warga Desa binaan akan menguatakan kemanunggalan TNI  Rakyat untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI," Tutup Danramil.


Berita Lainnya

Index
Galeri